Cara Memilih Dispenser Yang Bagus

Ada beberapa hal untuk dipertimbangkan sebelum memilih dispenser, seperti ruang penempatan, harga, fitur, dan sebagainya. Mari kita langsung lihat penjelasan di bawah ini.

Begini Cara Memilih Dispenser Yang Bagus Untuk di Rumah

Cara Memilih Dispenser Yang Bagus
Cara Memilih Dispenser Yang Bagus

Pertimbangkan ruang penempatan ketika memilih ukuran dispenser

Pertama, menentukan area penempatan untuk menempatkan dispenser. Ada dua jenis dispenser yang dijual di pasar, jenis tower dan jenis dispenser meja. Oleh karena itu, sesuaikan ukuran dispenser dengan lokasi penempatan pilihan Anda yang Anda berikan.

 

Dispenser tipe tower lebih kuat dan stabil

Di pasar, Anda dapat menemukan dua jenis dispenser. Yang pertama adalah jenis tower yang ditempatkan di lantai. Kedua, jenis meja ditempatkan di atas meja. Pada dasarnya, dua jenis dispenser tidak memiliki banyak perbedaan, terutama pada tekanan air, fungsi kunci anak, dan konsumsi daya. Hal perbedaan adalah ketinggian dua produk.

Tower Jenis biasanya diproduksi dengan ketinggian 100-130 cm. Desainnya juga lebih stabil dan kuat resiko sangat minim jatuh. Namun, Anda perlu mempertimbangkan lokasi penempatan untuk jenis tower dispenser memiliki ukuran besar. Tentu saja Anda akan memerlukan penempatan khusus.

Sebagian besar jenis ini juga memiliki posisi keran di tengah sehingga Anda harus membungkuk ketika mengambil air dari dispenser. Ketika ada tray, itu tidak masalah. Namun, jika tidak, tentu saja Anda tinggi akan dibebani mengambil air.

 

Tabletop-jenis dispenser, dapat memaksimalkan penggunaan ruang

Jika Anda mengalami kesulitan menyediakan tempat khusus untuk menempatkan jenis tower dispenser, Anda dapat memilih jenis dispenser meja. Dengan demikian, Anda memiliki wilayah penempatan yang lebih alternatif karena Anda bisa menempatkannya di rak atau meja.

Namun, Anda masih harus mempertimbangkan ketinggian lokasi penempatan. dispenser ini seharusnya tidak diletakkan di tempat yang terlalu tinggi karena galon ruang pemasangan terletak di bagian atas. Anda akan mengalami kesulitan ketika menginstal galon ketika dispenser diletakkan di tempat yang terlalu tinggi. Anda bahkan mungkin perlu untuk mengangkat galon di bahu beban bahwa hasil di pinggang dan lutut.

 

Pilih menurut jenis dispenser air

Ada tiga jenis air yang Anda dapat menyimpan dalam dispenser, air yaitu alami, RO air (sebaliknya osmosis), dan keran air. Berdasarkan jenis air, memilih dispenser yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

 

air alami, kandungan mineral yang tinggi dengan sedikit pengolahan

air alami adalah air yang diambil langsung dari mata air pegunungan, seperti yang dikenal di Indonesia adalah dari Sukabumi. Proses pengolahan air alami adalah minimal sehingga kandungan mineral tidak hilang selama proses industri. Selain itu, tingkat mineral tetap tinggi ketika mencapai konsumen. Sumber mata air alami dengan kandungan mineral yang tinggi yang umumnya diambil dari mata air pegunungan.

Kami telah memiliki banyak minum air mineral botol tersedia dalam berbagai ukuran. Salah satunya adalah kemasan galon umumnya tergabung dalam dispenser. Jika Anda ingin merasakan kesegaran dan air minum yang sehat, Anda dapat memilih mata air alami yang kaya mineral.

 

air RO, keduanya akan digunakan untuk memasak atau susu make

RO singkatan reverse osmosis adalah proses pemurnian air yang menggunakan 0,0001 mikron ukuran membran. membran ini berfungsi untuk menyaring patogen dan logam berat yang terkandung di dalam air.

Pengolahan air RO akan menghasilkan air murni dengan sangat sedikit atau tidak ada kotoran. Ini termasuk menghilangkan mineral dan garam yang terkandung dalam air. Tentu saja, ini membuat air RO tidak memiliki bau apapun. Keunggulan ini membuatnya cocok untuk penggunaan air RO untuk memasak atau membuat formula bayi.

Sangat disayangkan berpartisipasi mineral dalam air yang disaring karena proses penyaringan ketat. Hal ini membuat air RO adalah mineral menambahkan. Namun, mungkin beberapa orang tidak seperti itu karena tidak dianggap sebagai air alami lagi.

 

Air keran atau air keran untuk belanja lebih efisien

Luar negeri, air minum dari keran langsung tanpa memasak adalah hal yang biasa. Namun, air keran siap minum hanya mulai bekerja beberapa tahun di Indonesia. Namun, tidak semua daerah memiliki fasilitas siap untuk air minum keran.

air keran siap minum dapat ditemukan di kota-kota besar, seperti Jakarta, Bandung, dan beberapa kota besar lainnya. Beberapa daerah fasilitas siap minum air keran di tempat umum. Meskipun tidak bisa dipungkiri, penggunaan air keran di Indonesia secara luas digunakan untuk mencuci pakaian, memasak, dan sebagainya. Tidak banyak air keran yang dapat digunakan untuk membuat makanan atau minuman tanpa mendidih terlebih dahulu.

Namun, Anda tidak perlu khawatir karena beberapa produsen dispenser sekarang telah memberikan terobosan terbaru. Anda dapat langsung mengisi dispenser dengan air dari keran. Selain itu, akan dimurnikan air keran di tabung dispenser. Tentu saja dengan pilihan mereka kran air minum atau dispenser teknologi yang semakin canggih, Anda menjadi lebih efisien.

 

Pilih menurut jenis botol galon

botol galon secara umum dibagi menjadi dua jenis, yaitu botol isi ulang galon dan galon botol sekali pakai. Untuk informasi lebih lanjut, lihat ulasan tentang perbedaan dari kedua jenis botol galon di bawah ini.

 

Jenis isi ulang galon, lebih efisien dan ramah lingkungan

Galon diisi ulang biasanya dikelola oleh perusahaan air. Setelah selesai, Anda hanya bertukar galon galon kosong air baru dari perusahaan yang sama. Galon-galon kosong setelah mereka dikumpulkan dan dikembalikan ke perusahaan air kemasan, akan dibersihkan dan disterilkan galon. Setelah bersih, galon akan diisi ulang lagi. Proses ini tidak harus menghasilkan limbah sehingga dapat dikatakan bahwa penggunaan isi ulang galon lebih ramah lingkungan.

Selain itu, perusahaan secara teratur akan membersihkan galon botol dan mempertahankan kemasan kualitas air. Seluruh pengobatan dilakukan oleh para profesional dan telah memiliki standar sendiri. Anda juga tidak perlu khawatir tentang kebersihan. Penggunaan botol ini cocok untuk Anda dalam lingkungan yang bertanggung jawab dan ingin menjaga lingkungan yang lebih baik.

Akan lebih baik jika Anda memiliki beberapa galon cadangan di rumah Anda. Hal ini berguna untuk mengantisipasi air galon habis pada saat ini tidak tepat, seperti di malam hari. Namun, dengan menyimpan galon cadangan, tentu saja Anda membutuhkan ruang penyimpanan ekstra. Oleh karena itu, kami mendorong semua disesuaikan dengan kebutuhan keluarga Anda.

 

Jenis galon pakai, penyimpanan fleksibel

Pada 2015, BPOM mengeluarkan surat edaran tentang pemberian jenis plastik yang dapat digunakan untuk galon, yaitu plastik nomor 7. Jika Anda menemukan kode plastik selain nomor 7 di bagian bawah per galon, berarti galon hanya bisa digunakan sekali. Biasanya botol sekali pakai berlambang PET / PETE karena jika digunakan berulang kali dapat berbahaya bagi kesehatan.

Salah satu kekhawatiran dalam penggunaan galon isi ulang adalah kontaminasi bakteri jika proses pencucian tidak baik. Untuk mengatasi masalah ini, produsen biasanya menggunakan satu galon bahan polyethylene yang lembut untuk mencegah masuknya bakteri dari luar.

Kelemahan dari produk ini mudah rusak sehingga tidak dapat digunakan untuk digunakan berulang-ulang. Untuk Anda cukup prihatin tentang kebersihan botol atau galon air minum, Anda harus menggunakan galon pakai. Namun, sisi negatifnya adalah penggunaan botol sekali pakai yang mencemari lingkungan.

 

Pilih dispenser yang memungkinkan Anda untuk menginstal botol galon

Bagian tersulit dari proses penggantian penggunaan dispenser adalah satu galon air karena bobotnya cukup berat. Proses mengganti galon air cukup sulit, terutama bagi perempuan, mungil, atau wanita hamil. Untuk itu, Anda harus memilih model dan tipe dari dispenser yang memfasilitasi dan memenuhi kebutuhan Anda.

Ada dua macam situs instalasi pada botol galon jenis tower dispenser, yaitu bagian atas dan bawah. Jika situs instalasi terletak di galon bawah, Anda hanya perlu memasukkan galon ke tempat yang telah disediakan. Tentu saja, proses ini tidak mengeluarkan banyak energi. Mode ini terasa lebih nyaman karena Anda tidak perlu mengangkat botol galon ketika akan menggantinya. Tentunya jenis produk ini cocok untuk wanita atau untuk seseorang yang memiliki tubuh yang tidak terlalu tinggi.

 

Mempertimbangkan biaya operasional

Selain jenis dispenser, hal lain yang perlu dipertimbangkan adalah biaya perawatan, konsumsi listrik, penggunaan air, dan banyak lagi. Hal ini penting karena dispenser merupakan salah satu perangkat elektronik yang akan digunakan setiap hari. Untuk itu, memeriksa beberapa hal di bawah ini sebelum Anda membuat pilihan.

 

Perhatikan jumlah air yang Anda perlu

Bila menggunakan dispenser, Anda harus memperhitungkan jumlah botol galon yang diperlukan untuk satu bulan di keluarga Anda. Selain menghitung pengeluaran, hal ini juga berguna bagi mereka yang berencara menyimpan beberapa galon air minum kemasan sebagai cadangan. Juga, memilih merek yang sesuai dengan kebutuhan keluarga dan memperhatikan dengan harga per galon.

 

Catatan harga pembelian dispenser

Hal berikutnya yang harus Anda perhatikan adalah harga pembelian dispenser. Di pasar, Anda dapat menemukan berbagai dispenser merek seperti Cosmos, Oxone, Polytron, dan banyak lagi. Masing-masing produsen akan memiliki keunggulan tersendiri. Namun, kami menyarankan Anda memilih dispenser sesuai dengan kebutuhan keluarga sehingga harga pembelian tidak membengkak. Pertimbangkan bijaksana, ya!

 

Pilih hemat energi untuk mengurangi biaya listrik bulanan

Dispenser merupakan salah satu perangkat elektronik yang digunakan setiap hari. Oleh karena itu, Anda harus memeriksa daya yang dibutuhkan oleh dispenser besar, khususnya di dispenser listrik. Perhatikan juga bahwa ada fitur hemat energi pada dispenser pilihan Anda. Adalah penting bahwa tagihan listrik Anda tidak bengkak. Jatuhkan pilihan Anda dari dispenser yang memiliki fitur ramah lingkungan hemat energi atau.

 

Pilih dispenser yang memiliki fitur keamanan seperti kunci

Dispenser merupakan alat rumah tangga yang digunakan setiap hari. Oleh karena itu, Anda harus menjaga dispenser disimpan dalam keadaan bersih. Itu karena kebocoran pada dispenser dapat membuat penyumbatan dan stagnan di daerah tertentu. Anda tentu tidak ingin daerah ini menjadi pertumbuhan kontaminan mikroba, bukan? Untuk itu, mempertimbangkan biaya dispenser perawatan pilihan Anda. Ada juga produsen yang menyediakan fasilitas pembersih biasa.

Anda juga perlu mempertimbangkan aspek keamanan dari dispenser, terutama jika ada anak-anak kecil di rumah. Seorang anak dapat terluka karena secara tidak sengaja membuka bagian kran air panas. Jadi, mengecek keberadaan fitur tambahan untuk menjaga anak Anda dari yang terburuk.

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.